Senin, 30 Januari 2012

Rini Tarigan: Membangun Gereja dalam Kebhinekaan dan Sukacita


Ibu Rini Tarigan
Depok, 30 Januari 2012 - Ketua Panitia Pesta Hari Ulang Tahun Paroki Santo Herkulanus Depok, ibu Hadasa Scholastica Rini Tarigan Sibero, menandaskan bahwa Hari Ulang Tahun Paroki yang ke-10 mengajak seluruh umat agar mau bangkit, bersukacita membangun gereja dalam kebhinekaan.

Hal ini disampaikannya dalam sambutan usai Misa Perayaan Hari Ulang Tahun Paroki pada Minggu, 29 Januari 2012.

Ibu Rini, demikian panggilan akrab, juga mengatakan moment Perayaan Ulang Tahun Paroki juga mengajak seluruh umat Paroki Santo Herkulanus Depok untuk memberikan hati yang mau dipimpinm sehingga menjadikan umat sebagai murid-murid Kristus yang kuat, lincah, ulet, dan berpengaruh dimana pun. "Itulah kerinduan hati Tuhan," ujarnya.


Ibu Rini, yang juga Ketua Lingkungan Santo Albert Magnus dari Wilayah I, menandaskan bahwa Kemurahan Allah Bapa di Surga telah menjawab harapan seluruh umat Paroki dengan terselenggaranya Perayaan Hari Ulang Tahun dan rangkaian kegiatan dalam rangka pesta ulang tahun ini.

"Ini merupakan bukti nyata kasih Tuhan Yesus bagi umat Paroki bahwa Allah hadir dan mempunyai kerinduan untuk menjadi Gembala bagi keluarga besar Paroki kita yang akan bersama membangun dan menyatukan semangat dalam membangun gereja berjiwa muda yang mandiri, berdaya tahan, dan berdaya pikat," tandas ibu Rini, alumnus Universitas Indonesia dan berprofesi sebagai advokat di sebuah firma hukum di Jakarta ini.

Persiapan berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka hari Paroki ini yang dimulai sejak bulan Mei 2011 hingga terlaksananya Workshop Musik Liturgi pada Minggu, 6 November 2011, Coaching Clinic & Technical Meeting pada Minggu, 15 Januari 2012, Fesparawi pada Sabtu, 21 Januari 2012, kegiatan BIA dalam Gembira bersama Balon melalui Gerak dan Lagu dilanjutkan Lomba Mewarnai dan Menggambar pada Minggu, 22 Januari 2012 hingga di penghujung kegiatan, Misa Syukur HUT Paroki St. Herkulanus-Depok ke-10.

Rangkaian kegiatan ini merupakan persiapan dan kegiatan Hari Ulang Tahun Paroki terpanjang dalam sejarah Hari Ulang Tahun Gereja Santo Herkulanus.

Paduan Suara Lingkungan St Albertus Magnus

Lingkungan St Albertus Magnus Juara Fesparawi

Untuk lomba Fesparawi (Festival paduan Suara Gerejawi), Lingkungan St Albertus Magnus akhirnya keluar sebagai Juara merebutkan Piala Bergilir dan Juara Favorit (versi juri votelock).

Paduan Suara yang dipimpin dirigen populer bapak Yoseph Mbele ini adalah Juara Bertahan karena pada lomba Fesparawi di event Pesta HUT Paroki sebelumnya juga keluar sebagai pemenang.

Paduan Suara dari lingkungan St Albertus Magnus, yang tampil dengan kostum adat se-nusantara ini, berhasil meraih nilai 1,844, berbeda sangat tipis dengan Juara II yakni lingkungan St Petrus Kanisius dengan total nilai 1,841. Juara III disabet oleh lingkungan St Theresia dengan nilai 1,728.

Sementara itu, dirigen terbaik diraih oleh Paduan Suara Lingkungan St Petrus Kanisius dengan nilai 613.

Tampil sebagai juri Fesparawi adalah F.X. Nuryuli Purwibawa, Adji Kasyono dan Onggo Lukito. Peserta yang mengikuti lomba berjumlah 9 lingkungan dari total 11 lingkungan.

Lagu yang dilombakan adakah 2 lagu wajib (Mars Santo Herkulanus dan Hai Bangkit Bagi Yesus) dan satu lagu pilihan (bebas).

Paduan Suara dari Lingkungan St Albertus Magnus menyanyikan lagu Arbab sebagai lagu pilihan.


Lomba Mewarnai dan Menggambar

Pemenang Lomba Mewarnai PlayGroup-Kls I SD

Juara 1: Bening
Juara 2: Adisti
Juara 3: Vicky

Pemenang Lomba Mewarnai Kelas 2-3 SD

Juara 1: Maria Anggie
Juara 2: Adel
Juara 3: Anjani

Pemenang Lomba Menggambar Kelas 4-6 SD

Juara 1: Della
Juara 2: Gracia
Juara 3: Rhegina Rachel

Karya mewarnai dan menggambar dari para juara ini diserahkan kepada Bapak Uskup Mgr Michael Cosmas Angkur, OFM oleh Ketua Panitia Ibu Rini Tarigan.

Ditulis oleh Hans Obor, Sie Dokumentasi dan Publikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar